Baghdad, LiputanIslam.com –  Komando pasukan gabungan Irak dalam statemennya, Senin (27/2/2017), mengumumkan bahwa puluhan anggota ISIS, termasuk “wali” (gubernur ) provinsi Salahuddin dan petinggi pasukan bom bunuh diri,  tewas di provinsi ini.

“Prajurit Sel Elang Udara memberikan kabar gembira kepada rakyat Irak bahwa melalui penggalakan upaya intelijen dan setelah dilakukan pengintaian terungkaplah rencana kelompok teroris ISIS untuk melancarkan serangan besar ke kota Samarra, dan setelah dilakukan kajian dan analisis mengenai tujuan serangan ini komando pasukan gabungan memutuskan untuk melancarkan udara secara gencar hingga menewaskan puluhan anggota ISIS yang beberapa di antaranya adalah pemimpin terkemuka mereka,” bunyi statemen itu.

Statemen itu menjelaskan bahwa pada 25 Februari lalu berdasarkan data-data intelijen, pasukan udara Irak telah melancarkan serangan terhadap markas pasukan bom bunuh diri ISIS di kawasan al-Baidah hingga menewaskan 15 teroris, 10 di antaranya pembawa misi serangan bom bunuh diri.

Statemen ini menambahkan pasukan udara Irak kemudian melancarkan serangan lagi dengan sasaran kamp ISIS di kawasan yang sama hingga menewaskan 25 teroris yang beberapa di antaranya warga negara asing.

Al-Alam melaporkan bahwa “wali” (gubernur ) provinsi Salahuddin dan petinggi pasukan bom bunuh diri ISIS termasuk teroris yang tewas akibat serangkaian serangan pasukan Irak tersebut. (mm/al-alam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL