Palestinian uses a sling to hurl a stone towards Israeli police during clashes in ShuafatKairo, LiputanIslam.com – Bentrokan sengit kembali terjadi di kota suci Baitul Maqdis antara massa pemuda Palestina dan polisi Israel, Sabtu malam (15/11).

Sebagaimana dilaporkan AFP, Juru Bicara Kepolisian Israel Luba Samri menyatakan pihaknya telah terlibat bentrok dengan demonstran pemuda Palestina yang menghujani polisi Israel dengan lemparan batu di kawasan al-Tur, Baitul Maqdis.

“Agaknya ada beberapa orang Palestina yang terluka terkena serangan polisi,” kata Samri.

Sementara itu, sumber-sumber Palestina mengatakan bahwa tiga pemuda Palestina terluka, satu di antaranya di bagian kepala, dan telah dilarikan ke rumah sakit.

Dalam beberapa pekan terakhir ini kota suci Islam Baitul Maqdis yang diduduki kaum Zionis Israel dan beberapa kota di Tepi Barat dan bahkan di wilayah Israel sendiri (Palestina pendudukan 1948) menjadi ajang bentrokan antara pemuda Palestina dan aparat keamanan Israel.
Hal ini terjadi menyusul intensitas upaya para ekstrimis Zionis untuk segera merebut Masjid al-Aqsa dari tangan Palestina dan umat Islam secara keseluruhan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL