Nablus, LiputanIslam.com – Satu warga Palestina gugur dan 42 lainnya terluka dengan kondisi empat diantaranya kritis diterjang peluru pasukan Rezim Zionis Israel dalam bentrokan sengit antara kedua pihak di kota Nablus, Tepi Barat, Selasa (6/2/2018).

Bentrokan pecah setelah pasukan pendudukan Israel mendatangi kota ini untuk memburu warga Palestina yang telah menikam dan membunuh seorang warga Israel di sekitar kawasan permukiman Ariel yang terjadi sehari sebelumnya.

Departemen Kesehatan Palestina melaporkan satu pemuda Palestina bernama Khalid Walid Al-Tayah dari timur Nablus gugur, sedangkan 40 lainnya luka-luka dengan kondisi empat di antaranya parah.

Saat itu pasukan khusus Israel mendatangi rumah keluarga Ashi yang merupakan keluarga pelaku penikaman yang menewaskan seorang warga Israel. Bersamaan dengan ini Israel juga menebar pasukannya dalam jumlah besar di kawasan utara Al-Jabal hingga kemudian memicu bentrokan sengit antara mereka dan warga Palestina. Dalam insiden ini pasukan Israel juga menangkap sejumlah warga Palestina.

Seperti pernah dilaporkan, seorang pria Israel bernama Rabbi Itamar Ben-Gal, 29 tahun,  tewas terkena tikaman di bagian dada dalam insiden serangan yang terjadi di luar pemukiman Ariel di Tepi Barat.

Pria itu diserang oleh seorang pemuda Palestina yang menyeberang jalan menuju Ben-Gal yang sedang berdiri di depan halte bus, kemudian menikamnya hingga tewas. (mm/palestinetoday)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*