netanyahuBeirut, LiputanIslam.com – Berbagai sumber menyebutkan bahwa bentrokan antara para pemuda Palestina dan pasukan Zionis Israel sejak Senin malam kemarin (10/11) semakin berkecamuk di beberapa kawasan, yaitu Kfar Kana, al-Fahm dan al-Nasirah di wilayah Israel alias Palestina pendudukan tahun 1948. Bersamaan dengan ini, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan secara terbuka harapannya supaya warga Arab Palestina yang tinggal di wilayah Israel pindah ke tempat lain.

Situs Arabs48 menyebutkan bahwa bentrokan semakin sengit pasca gugurnya pemuda Palestina Khairudin Hamdan di tangan pasukan Zionis Sabtu malam lalu. Para pemuda Palestina menunjukkan kemarahannya antara lain dengan berkonsentrasi di dekat bundaran di bagian utara Kfar Kana dan memblokir jalan utama sambil membakar ban-ban bekas yang kemudian direaksi oleh pasukan Israel sehingga terjadi bentrokan.

Menanggapi berlanjutnya kerusuhan tersebut, sebagaimana dilaporkan Reuters, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu Senin kemarin secara terbuka menyatakan supaya warga Arab pemrotes Israel sebaiknya angkat kaki dari wilayah Israel alias Palestina pendudukan 1948 ke wilayah Tepi Barat.

“Semua orang yang mengecam Israel dan mendukung pemerintah Palestina silakan pergi dan tinggal di Gaza atau Tepi Barat. Saya berjanji tidak menghalangi mereka,” katanya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL