bentrok palestina-israelRamallah, LiputanIslam.com – Sedikitnya 10 warga Palestina menderita luka-luka dan satu warga lainnya ditangkap dalam peristiwa bentrokan warga Palestina dengan tentara Zionis Israel di distrik Silwad yang terletak di timur kota Ramallah, Tepi Barat, Jumat (12/9) sore waktu setempat.

Menurut laporan portal berita al-Quds Sabtu (12/9), satu di antara korban cidera Palestina bernama Usamah Bsiso, 37 tahun, menderita luka parah akibat diterjang peluru tentara Zionis di bagian kepala. Al-Quds menyebutkan bahwa peluru itu sebenarnya adalah peluru timah namun dibungkus karet, dan korban ditembak dari jarak dekat.

Al-Quds memajang foto korban terkapar di jalan dalam kondisi kepala bersimbah darah, sebelum kemudian dilarikan ke rumah sakit kota Ramallah untuk mendapat perawatan.

Kantor berita resmi Palestina, Wafa, menyebutkan bahwa para korban lainnya dilarikan ke rumah sakit distrik setempat karena lukanya relatif ringan.

Sedangkan warga yang ditangkap tentara Israel adalah pemuda bernama Issa Farouq yang bekerja sebagai asisten pengacara. Dia membawa sebuah lambang internasional ketika bentrok dengan tentara Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL