irak operasi pembebasan tikritBaghdad, LiputanIslam.com – Kepala komisi keamanan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Khalidiyah, Irak, Ibrahim al-Fahdawi mengatakan sebanyak 17 anggota kelompok teroris takfiri ISIS terbunuh di timur kota Ramadi, provinsi Anbar, Irak, Senin (27/7). Bersamaan dengan ini dikabarkan pula bahwa ISIS kembali melakukan eksekusi massal di Mosul, provinsi Ninawa, Irak utara.

“Pasukan keamanan Senin terlibat pertempuran dengan ISIS di kawasan Hasibah, 7 km sebelah timur Ramadi, mengakibatkan 17 teroris, termasuk satu komandan senior ISIS bernama Abu Zainab al-Iraqi tewas,” katanya kepada al-Sumaria News.

Dia juga mengatakan bahwa pasukan keamanan Irak masih melanjutkan operasinya untuk membebaskan kawasan timur Ramadi dan semua kawasan yang diduduki ISIS.
Hari itu pula pasukan Irak yang didukung pasukan adat setempat dapat menghalau serangan ISIS ke kota Khalidiyah di timur Ramadi dari dua arah.

Secara terpisah, dewan komisi tinggi independen untuk pemilu mengatakan ISIS telah melakukan eksekusi massal terhadap sekelompok orang yang bekerja untuk komisi ini di Mosul.

Dalam statemennya komisi ini menyatakan, “Gerombolan takfiri ISIS telah menjadikan sekelompok petugas yang bekerja untuk komisi pemilu sebagai sasaran eksekusi dengan cara yang sadis dan menunjukkan kebengisan gerombolan penjahat ini dalam menggunakan segala cara teror melalui pembunuhan massal. Dengan demikian mereka memperlihatkan kekejian aksinya membasmi anak-anak bangsa Irak dengan darah dingin.” (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL