bus israelTel Aviv, LiputanIslam.com – 12 orang Israel cidera, tiga di antaranya parah, diserang warga Palestina dengan senjata tajam di dalam sebuah bus di Tel Aviv, Rabu (21/1/2015). Demikian dilaporkan koran Israel Haaretz, sementara TV Israel Channel 7 menyebutkan korban luka 16 orang, lima di antaranya parah.

Haaretz melaporkan bahwa pelaku serangan di Jalan Menachim Begin dekat Jembatan Ma’ariv itu adalah pemuda Palestina Hamza Mohammed Hasan Matrouk, 23 tahun, dari kota Tul Karm, Tepi Barat yang masuk ke Israel secara ilegal.

Matrouk ditembak di bagian kaki oleh polisi Israel ketika berusaha melarikan diri usai melakukan penyerangan. Polisi yang datang ke lokasi kejadian mengejarnya dan melepaskan tembakan. Matrouk dibawa ke penjara tapi kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan sambil dimintai keterangan oleh polisi dan badan keamanan internal Israel Shin Bet.

Sumber-sumber Palestina menyatakan bahwa Matrouk bukan anggota kelompok Palestina manapun, dan dengan demikian serangan itu dilakukan secara pribadi, sebagaimana pada beberapa kasus serupa yang terjadi sebelumnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*