jabhah-al-nusraDamaskus, LiputanIslam.com –  Belasan anggota kelompok teroris Jabhat al-Nusra tewas dan beberapa lainnya terluka ketika mereka bergerak di malam hari serta diintai dan lalu dibom oleh tentara Suriah.

Sumber militer Suriah, Sabtu (19/11/2016, menjelaskan bahwa kawanan teroris cabang al-Qaeda itu bergerak dari desa Sakirah di kawasan Bouraq di bagaian timur provinsi Daraa menuju kawasan al-Badiyah timur dekat jalur cepat Damaskus – Suwaida.

Dia memastikan bahwa 12 anggota al-Nusra tewas, beberapa lainnya terbunuh, dan senjata serta  peralatan perang mereka hancur.

Situs berita al-Alam yang bermarkas di Iran memuat rekaman video operasi penyergapan tersebut yang memperlihatkan gelimpangan para teroris Jabhat al-Nusra di tengah kegelapan malam.

Sumber lain mengatakan bahwa pasukan Suriah Sabtu pagi juga melancarkan serangan hebat terhadap sekelompok teroris Jabhat al-Nursa di distrik al-Yaduda, bagian barat provinsi Daraa, hingga menyebabkan banyak di antara para teroris itu tewas dan perlengkapan militer mereka hancur.

Sementara itu, Jubir Kemlu Rusia Maria Zakharova kepada wartawan mengatakan bahwa aktivitas pusat intelijen Moskow, Teheran, Baghdad dan Damaskus anti terorisme berjalan sukses dan kerjasama ini akan terus dilanjutkan.

Dia menerangkan bahwa pusat segi empat Baghdad untuk pertukaran informasi intelijen anti teror sudah lebih dari satu tahun dibentuk dan telah membuahkan banyak hasil, terutama dalam upaya menumpas teroris ISIS. (mm/alalam/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL