tokoh-fath-al-sham-suriahKairo, LiputanIslam.com –   Lembaga Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) menyatakan bahwa Yunus Shu’aib yang tersohor dengan julukan Abu al-Hasan Taftanaz, tokoh kelompok teroris Jabhat Fath Sham (Jabhat al-Nusra), tewas terkena serangan beberapa drone atau pesawat nirawak di bagian timur provinsi Idlib, Jumat (6/1/2017).

Dilaporkan bahwa serangan drone yang tak diketahui milik siapa itu juga menewaskan putera Taftanaz serta beberapa tokoh Jabhat Fath Sham lainnya.

Sumber-sumber yang dekat dengan kelompok Jabhat Fath Sham mengatakan kepada SOHR bahwa di provinsi Idlib dan di kawasan-kawasan yang dikuasai oleh kelompok ini terdapat pihak-pihak yang telah memberikan bocoran informasi mengenai para pemimpin “jihadis” kepada pihak lawan .

Dia memastikan bahwa pembocoran informasi itu dilakukan bukan oleh kalangan Jabhat Fath Sham sendiri, melainkan oleh pihak-pihak lokal provinsi Idlib.

Serangan nirawak ini merupakan yang ketiga kalinya terhadap kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaeda tersebut. SOHR mencatat bahwa sejak itu sedikitnya 35 pemimpin dan anggota kelompok ini tewas terkena serangan jet tempur dan pesawat nirawak. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL