Sanaa, LiputanIslam.com –  Sebuah pernyataan bersama dari pihak Zona Militer I dan otoritas lokal di provinsi Hadhramaut, Yaman timur, mengumumkan bahwa komandan pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi di provinsi itu, Kol. Bandar al-Otaibi, serta sejumlah tentara Saudi dan pasukan loyalis presiden pelarian Yaman tewas terkena ledakan bom “yang ditanam oleh anasir teroris dan pelaku sabotase.”

“Al-Otaibi mati syahid pagi ini di Lembah Bin Ali dari Direktorat Shibam, Hadramout, akibat ledakan bom saat dilakukan pembongkaran jaringan bom yang ditanam oleh anasir kejahatan, teror, dan sabotase di tengah lembah ini,” bunyi pernyataan itu, seperti dikutip kanyor berita Jerman, DPA, Kamis (19/9/2019).

Baca: Houthi Yaman Nyatakan Siap Menyerang Dubai dan Abu Dhabi

Pernyataan itu menambahkan, “Al-Otaibi mati syahid bersama dengan dua pahlawan koalisi dari Arab Saudi dan dua tentara dari komando Zona Militer I, dan melukai kepala staf salah satu komando batalion di wilayah itu dan lima lainnya.”

Disebutkan pula bahwa kawanan teroris juga menarget sebuah bus sipil yang dipakai untuk mengangkut penumpang di jalur distrik Al-Ibar dengan bahan peledak hingga menewaskan dua tentara dari Arab Saudi dan tiga warga negara Yaman.

Baca: Saudi Tuding Iran Penyerang Aramco, Ini Bantahan Awal Teheran

Jaringan teroris Al-Qaeda adalah kelompok yang biasanya mengaku bertanggungjawab atas serangan-serangan terhadap patroli dan markas militer di Hadramout, provinsi terbesar di Yaman. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*