Army retakes strategic town in SyriaDamaskus, LiputanIslam.com – Pasukan pemerintah Suriah berhasil sejumlah desa strategis di utara Aleppo melalui operasi militer yang menyebabkan banyak kawanan bersenjata tewas dan puluhan kendaraan mereka hancur, Jumat (3/10).

“Satuan-satuan tentara dan angkatan bersenjata Suriah telah memperkuat kendalinya atas beberapa desa dekat jalur terakhir pemasokan logistik utara kawanan bersenjata, dan kini satuan-satuan itu terus menindak lanjuti sisa-sisa para teroris di kawasan,” ujar seorang narasumber militer Suriah, sebagaimana dilaporkan TV Suriah dan dikutip Alalam.

Dia menambahkan bahwa satuan-satuan pasukan Suriah lainnya berhasil mengagalkan upaya kawanan bersenjata untuk menyusup ke kawasan permukiman al-Manshiah, Daraa, dari dua arah. Dalam peristiwa itu beberapa kawanan bersenjata juga tewas dan sebagian lainnya cidera.

Di tempat lain, lanjutnya, pasukan Suriah berhasil menumpas gerombolan bersenjata dan menyatakan berhasil meluluh lantakkan sarang-sarang mereka di Harasta dan sahara Qalamoun di Rif Damaskus.

Dia juga mengatakan bahwa beberapa militan bersenjata di Hamah juga tewas dan peralatan perang mereka hancur terkena gempuran pasukan Suriah terhadap tempat-tempat konsentrasi mereka di beberapa lokasi, yaitu Lataminah, Kfar Zita, Murk dan Hubait. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL