Sanaa, LiputanIslam.com –  Jubir militer Yaman Brigjen Sharaf Luqman memastikan bahwa Bandara Internasional Hudaydah sepenuhnya aman di tangan tentara Yaman dan pasukan Komite Rakyat yang berafiliasi dengan gerakan Ansarullah (Houthi).

Dalam pernyataannya, Sabtu (23/6/2018), Luqman juga menegaskan pihaknya berada di atas angin dan menyerukan kepada pihak lawan yang pro presiden tersingkir Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi dan didukung oleh pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi agar segera menyerah.

Menurutnya, serangan pihak lawan di kawasan pantai barat Yaman tak lain adalah serangan bunuh diri dan perkembangan situasi di lapangan kini sedang mengarah kepada “kemusnahan kantung-kantung pasukan agresor di kawasan ini.”

Sebelumnya, anggota biro politik Ansarullah Mohammad al-Bukhaiti melaporkan dari dalam Bandara Hudaydah bahwa “pasukan koalisi agresor” telah menjauh dari Bandara setelah gagal dalam serangannya.

Situs saluran TV Al-Alam melaporkan bahwa “pasukan bayaran  Saudi” kalah telak dan menderita banyak korban jiwa dalam  pertempuran dengan tentara Yaman dan pasukan Komite Rakyat di Front ke-9 di Taiz. Al-Alam memuat daftar banyak nama pasukan yang tewas dan terluka, termasuk beberapa perwira.

Saluran milik Iran juga menyebutkan bahwa sebanyak 116 tentara Uni Emirat Arab (UEA) yang tewas telah dipulangkan ke Abu Dhabi, dan masih ada 100-an tentara UEA lain yang tewas dalam pertempuran di kawasan pantai barat Yaman. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*