captagonBeirut, LiputanIslam.com – Otoritas keamanan Bandara Internasional Rafik Hariri, Beirut, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan pil Captagon oleh penumpang berkewarganegaraan Suriah. Demikian dilaporkan kantor berita resmi Lebanon, NNA, Minggu (30/03).

Captagon adalah merek narkoba jenis kokain yang biasa diproduksi dan dikonsumsi oleh gerilyawan pemberontak Suriah untuk mendoping vitalitas mereka dalam pertempuran, sekaligus digunakan sebagai komoditas bisnis haram untuk menggalang dana.

Penumpang berusia 28 tahun dengan inisial S. Aa diketahui berusaha menyelundupkan pil itu sebanyak  5.72 kilogram yang dikemas dalam sebuah koper. Tersangka penyelundupan itu segera digelandang ke Biro Pusat Anti Narkoba untuk diperiksa lebih lanjut.

Sekitar dua minggu sebelumnya pasukan penjaga perbatasan Jordania menghancurkan dua mobil yang masuk dari wilayah Suriah membawa senjata dan ribuan tablet Captagon. Kantor berita Petra mengutip keterangan pejabat keamanan setempat bahwa satu di antara dua mobil itu ditembaki oleh petugas hingga hancur setelah orang-orang yang ada di dalamnya menembaki petugas. Dari satu mobil lainnya petugas menemukan 209 pucuk senjata dan 10,000 tablet dan kapsul Captagon. (mm/nna/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*