Teheran, LiputanIslam.com – Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menegaskan bahwa masalah Palestina tidak akan terselesaikan melalui negosiasi dengan Israel, melainkan hanya melalui perlawanan terhadap rezim Zionis penjajah Palestina ini.

Pernyataan dia tegaskan dalam membalas surat Ketua Biro Politik Hamas Ismail Haniyeh, Rabu (4/4/2018).

“Penyelesaian masalah Palestina terletak hanya pada penguatan kubu resistensi di Dunia Islam dan peningkatan perjuangan melawan rezim Zionis Israel dan semua kekuatan pendukungnya,” bunyi surat itu.

Karena itu dia menilai perundingan dengan Israel sebagai sebagai kesalahan yang fatal.

“Mengandalkan negosiasi dengan rezim penipu, pendusta,  dan perampas tergolong kesalahan fatal yang tak terampuni, menunda kemenangan bangsa Palestina, dan tidak akan mendatangkan apa-apa bagi bangsa tertindas ini kecuali kerugian,” ungkapnya.

Dalam surat ini dia juga menegaskan konsistensi Iran menyokong para mujahidin Palestina.

Sayyid Khamenei menyebutkan bahwa Haniyeh dalam suratnya itu telah menyinggung adanya konspirasi multidimensional kubu imperialis dunia terhadap Al-Quds dan bangsa Palestina dengan tujuan menundukkan Jalur Gaza yang notabene benteng resistensi, menamatkan riwayat perjuangan melawan pendudukan, dan mendorong rezim-rezim anteks imperialis agar menormalisasi hubungan dengan Israel.

Betapapun demikian, Haniyeh tetap yakin bahwa bangsa Palestina pada akhirnya akan menang.

“Bersamaan dengan sengitnya intifada rakyat Palestina di Tepi Barat dan al-Quds, dengan izin Allah, kami akan dapat mengandaskan konspirasi thaghut kontemporer (Presiden Amerika Serikat, Donald Trump) serta para penguasa munafik di berbagai ibu kota yang jauh maupun dekat, yang bertujuan menutup perkara Palestina,” ungkap Haniyeh. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL