TelAviv, LiputanIslam.com –   Media Israel melaporkan sudah dekat saatnya normalisasi hubungan diplomatik Bahrain dengan Israel. Times of Israel, Sabtu lalu (23/9/2017), mengutip pernyataan sejumlah pejabat Bahrain dan Barat bahwa pemerintah Bahrain menyerukan kepada para khatib mesjid agar tidak berbicara anti rezim Zionis penjajah Palestina tersebut.

Menurut media Israel ini, seorang pejabat Bahrain mengatakan kepada Middle East Eye bahwa menjalin hubungan dengan Israel tidak akan bermasalah, karena “tak seperti Iran, Israel tidak menimbulkan ancaman bagi kerajaan Teluk.”

“Israel tidak mengancam keamanan atau berkonspirasi kita tapi Iran tentu saja,” kata pejabat anonim itu.

Times of Israel menambahkan bahwa sebagai bagian dari sikap Bahrain yang lebih mendamaikan terhadap Israel, seorang imam dari kota Riffa, Bahrain, mengatakan bahwa pemerintah telah memerintahkan masjid untuk berhenti memberikan khotbah yang mengkritik Israel.

Awal pekan lalu seorang rabi terkemuka yang bertemu dengan Raja Bahrain Hamad bin Isa Al-Khalifa mengatakan kepada Times of Israel bahwa kepadanya Hamad mengaku menentang boikot negara-negara Arab terhadap Israel dan akan mengizinkan warga negara Bahrain berkunjung ke negara Yahudi Zionis tersebut. (mm/timesofisrael)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL