12 rockets fired by al-Nusra militants hit LebanonAleppo , LiputanIslam.com – Serangan mortir militan Suriah secara membabi buta kembali menjatuhkan puluhan korban sipil serta kerusakan material dalam jumlah besar di berbagai wilayah negara ini, Minggu (27/4/2014).

Di Aleppo, sebanyak 15 mortir menggasak beberapa lokasi yaitu Bab al-Faraj, Bustan Kul Aab, Baroun street, Graha Kota, al-Minshiyeh dan Saba’ Bahrat mengakibatkan sedikitnya 24 warga sipil tewas dan 52 lainnya menderita luka-luka.

Di Saba’ Bahrat, gerilyawan meledakkan gedung stasiun transmisi listrik mengakibat bangunan itu runtuh bersama beberapa beberapa bangunan lain di sekitarnya, termasuk gedung Kamar Industri.

Di Homs, empat peluru mortir gerilyawan menghantam kawasan permukiman al-Zahra dan Karm al-Louiz serta desa al-Jaberyeh dekat kota Homs mengakibatkan dua warga sipil tewas dan 16 lainnya cidera.

Di al-Zablatani di sekitar Damaskus serangan beberapa mortir dan bom militan menewaskan satu warga sipil dan menciderai puluhan lainnya. Sedangkan di Damakus sendiri, tiga warga sipil cidera terkena ledakan bom yang ditanam militan di sebuah lokasi di area permukiman Mazzeh Jabal. Masih di Damaskus pula, dua mortir gerilyawan menerjang kawasan permukiman al-Qazaz, menyebabkan satu anak kecil cidera serta menimbulkan kerusakan pada sejumlah toko dan kendaraan.

Di pihak lain, pasukan pemerintah Suriah (SAA) masih terus memburu teroris di berbagai kawasan. Sumber-sumber militer menyebutkan bahwa SAA di provinsi Latakia berhasil merebut kantor kepolisian di desa al-Samra, Minggu (27/4/2014).

Sedangkan di beberapa kawasan sekitar Damaskus, sejumlah gerilwan tewas dan beberapa lainnya cidera akibat serangan SAA terhadap tempat-tempat persembunyian gerilyawan di kota al-Maliha. Sebagian para korban tewas adalah warga negara asing, termasuk Arab Saudi, Mesir dan Cechnya.

Pemandangan serupa juga terjadi di beberapa wilayah lain, termasuk Homs, Aleppo dan Idlib. SAA berhasil membunuh sejumlah besar militan serta menghancurkan persenjataan dan beberapa tempat persembunyian mereka. (mm/sana)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL