palestina benderaBaitulMaqdis, LiputanIslam.com – Satu pemuda roboh bersimbah darah setelah tubuhnya menjadi sarang peluru tentara Israel di kota al-Quds (Baitul Maqdis/Yerusaalem), Ahad (29/11).

Palestine Information Center mengutip laporan media Israel bahwa pemuda Palestina itu telah membacok tentara Israel dan menyebabkannya luka parah di bagian leher.
Setelah melakukan pembacokan secara bertubi-tubi, pemuda Palestina itu dikeroyok oleh tentara dan warga Palestina dengan berondongan peluru. Akibatnya, sebanyak 12 butir peluru bersarang di tubuhnya.

Militer Israel segera mengerahkan pasukannya ke lokasi usai kejadian itu, dan mengakui anggotanya yang terbacok menderita luka parah.

Dengan gugurnya pemuda Palestina itu maka jumlah syuhada Palestina bertambah menjadi 105 orang selama intifada atau kebangkitan rakyat Palestina melanda berbagai wilayah pendudukan Palestina sejak awal bulan lalu sampai sekarang. Sebanyak 22 di antara syuhada itu adalah anak kecil, dan empat lainnya kaum perempuan.

Di pihak lain, Israel juga kehilangan jiwa sebanyak 17 tentara dan warganya. Selain itu satu warga negara Amerika Serikat juga tewas.

Hingga Minggu kemarin intifada Palestina masih bergelora dan ditandai dengan bentrokan massa Palestina dengan pasukan Zionis di kota al-Khalil (Hebron) di bagian selatan Tepi Barat. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL