bendera palestina 3-1BaitulMaqdis, LiputanIslam.com – Satu lagi warga Palestina gugur dalam operasi serangan dengan menggunakan senjata tajam terhadap tentara Israel di Persimpangan Beit Anan, utara al-Khalil, Tepi Barat, Senin (26/10). Menurut Alalam, tentara Israel menyatakan satu orang Palestina telah membacok orang Israel di bagian leher hingga orang itu mengalami luka parah, sementara orang Palestina itu lantas ditembak mati.

Tentara Israel juga melaporkan bahwa satu anggotanya terluka akibat ledakan bom rakitan ketika menggelar operasi penggerebekan di kawasan Isawiyah di timur laut Baitul Maqdis (Jerussalem).

Menurut tentara Israel, penggerebakan itu dilakukan untuk meringkus sejumlah pemuda Palestina setelah terjadi peristiwa penikaman terhadap warga Israel di dekat permukiman Ariel di bagian utara Tepi Barat. Pelaku penikaman berhasil melarikan diri hingga kemudian diburu oleh pasukan Israel.

Rai al-Youm memberitakan bahwa polisi Israel menggunakan anjing pelacak untuk memburu pelaku pelemparan batu dan bom molotov di Baitul Maqdis.

Berbagai kawasan pendudukan Palestina masih terus diwarnai aksi pelemparan batu terhadap pasukan dan warga Israel.

Pemerintah Israel sebelumnya menyatakan pihaknya terpaksa mengerahkan para sniper untuk melumpuhkan para pelaku pelemparan serta memenjarakan orang-orang yang terbukti terlibat dalam aksi tersebut. Namun demikian, tindakan Israel itu ternyata tak dapat mengurangi intensitas aksi pelemparan. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL