Teheran, LiputanIslam.com –  Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Sayyid Ali Khamenei dalam kata sambutannya dalam pertemuan dengan para peserta Konferensi Persatuan Islam ke-31 di Teheran, ibu kota Iran, Ahad (25/11/2018), menegaskan bahwa tindakan Presiden Amerika Serikat (AS) menyebut Arab Saudi sebagai “sapi perah” merupakan penistaan bukan hanya terhadap bangsa negara Saudi melainkan juga terhadap seluruh umat Islam.

Dalam pidato di sela konferensi bertema “Al-Quds, Poros Persatuan Umat” yang diadakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw dan dihadiri oleh para peserta dari pelbagai negara ini Sayyid Khamenei memastikan Amerika Serikat (AS) akan kalah di Palestina dan Yaman, dan Timteng sedemikian sensitif bagi negara-negara imperialis adidaya karena kawasan ini menyambut seruan Islam, namun mereka pada akhirnya akan melihat kebangkitan Islam.

“Anda telah mendengar Presiden AS menyebut para penguasa Saudi sebagai sapi perah. Jika dinasti al-Saud menerima penghinaan ini maka biarlah mereka pergi ke neraka. Namun, penghinaan ini ditujukan kepada bangsa negara ini dan bangsa-bangsa Muslim lain. Mengapa sebagian penguasa negara-negara Islam bermitra dengan AS dalam berbagai kejahatan terhadap bangsa Palestina dan Yaman? Tapi para penguasa itu hendaknya mengerti bahwa kemenangan akan menjadi milik bangsa Palestina dan Yaman, sedangkan AS dan ekor-ekornya akan kalah,” ungkap Ayatullah Khamenei.

Dia juga menegaskan percuma AS mengintimidasi dan menerapkan sanksi terhadap Iran, karena sebagaimana yang sudah-sudah, Iran tetap akan berhasil mematahkan segala bentuk upaya AS merongrong negara republik Islam ini.

Di sela konferensi yang sama ulama Palestina Mohammad Nimr Zaghmout mengatakan, “Konferensi ini bukan hanya untuk Iran ataupun Palestina saja, melainkan untuk para insan merdeka umat Arab dan Islam, dan khusus untuk kaum tertindas di dunia. Republik Islam Iran berdiri bersama kaum tertindas di dunia.” (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*