Teheran, LiputanIslam.com – Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menegaskan bahwa Amerika Serikat (AS) berhasil dikalahkan oleh para pemuda mukminin di Timteng berkat pertolongan Allah SWT melalui keajaiban revolusi Islam Iran. Bersamaan dengan ini Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan bahwa negara-negara pengusung terorisme sekarang membuat rencana-rencana baru untuk membuat kekacauan lagi Timteng.

Dalam kata sambutan pada pertemuan peringatan pekan mobilisasi  di Iran, Rabu (22/11/2017), dia menjelaskan bahwa apa yang dilakukan musuh-musuh Iran selama ini tak lain adalah menjauhkan kawasan Timteng dari faham dan semangat muqawamah (resistensi anti AS dan Israel) yang dikobarkan oleh revolusi Islam Iran.

“Republik Islam, yakni kalian, wahai pemuda, berhasil mengalahkan mustakbir AS di kawasan… Semua upaya yang mereka kerahkan dan semua rencana yang mereka buat adalah untuk menjauhkan kawasan ini dari pemikiran revolusi dan resistensi, tapi segala sesuatunya telah berbalik,” tegasnya.

Dia menambahkan, “Musuh menggunakan metode antara lain menebar frustasi di tengah para pemuda, dan sebagian orang telah menjadi corong musuh dan menyebar anggapan di tengah masyarakat bahwa mereka (musuh) tak dapat dilawan. Mengapa mereka tak bisa dilawan? Republik Islam telah melawan keserakahan musuh dan selalu menang. Bangsa Iran berhasil mencampakkan rezim kerajaan yang pernah sekian lama menjadi pohon keji di negara ini, padahal saat itu AS, Eropa, dan rezim-rezim reaksioner di kawasan menyokong rezim ini.”

Ayatullah Khamenei memastikan bahwa kekalahan ISIS adalah kekalahan AS di Timteng.

“Kita telah mengalami dan menyaksikan sendiri betapa kita memiliki kekuatan. Kalian telah menyaksikan konspirasi susul menyusul yang diciptakan AS, Zionis, rezim-rezim reaksioner Arab, dan lain-lain. Semua konspirasi ini berhasil diatasi dan dienyahkan dengan kekuatan dan keperkasaan Republik Islam. Salah satu konspirasi itu terwujud dalam bentuk kelompok takfiri dan tak berprikemanusiaan ISIS yang, alhamdulillah, yang telah berhasil dienyahkan dan ditamatkan eksistensinya berkat kepedulian para pemuda, para ksatria mukmin, dan semua orang yang percaya kepada muqawamah,” terangnya.

Dia juga menyatakan bahwa sebagian negara jiran Iran semula tidak percaya dapat berbuat demikian, tapi sekarang mereka telah terjun ke lapangan, berhasil, dan baru percaya.

“Demikianlah pesan revolusi (Islam Iran) sampai ke level rakyat dan telinga mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Iran Hassan Rouhani dalam pertemuan puncak segi tiga Iran, Rusia, dan Turki di kota Sochi, Rusia, Rabu, memastikan bahwa negara-negara yang telah membidani terorisme kini sedang berencana membangkitkan krisis-krisis baru di kawasan, dan Iran merupakan negara yang pertama kali memenuhi panggilan rakyat Suriah dalam menghadapi kelompok-kelompok teroris takfiri.

Dia juga menegaskan bahwa fondasi ISIS telah runtuh, sedangkan kelompok-kelompok teroris lain juga sedang dalam perjalanan menuju kehancuran. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL