Teheran, LiputanIslam.com – Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Sayyid Ali Khamenei menyatakan bahwa Amerika Serikat (AS) sudah mengerahkan segenap upayanya namun semuanya gagal dan kini telah kehabisan cara untuk mengganyang Iran.

“Rencana AS terhadap bangsa Iran sudah terungkap, dan sudah tak ada cara lagi bagi orang-orang AS untuk menganyang Iran. Sejauh ini mereka sudah mengerahkan segenap kemampuannya,” ujarnya dalam pertemuan dengan keluarga sejumlah martir Iran di Teheran, Rabu (12/12/2018).

Dia mengingatkan bahwa AS adalah musuh keji yang bersekutu dengan rezim Zionis Israel dan rezim-rezim “reaksioner” Arab sehingga harus dihadapi dengan penuh kecerdasaan.

Dia memastikan bahwa Iran kini semakin tangguh sehingga AS “tak akan pernah dapat bertindak bodoh terhadap Iran”, dan persekutuan AS dengan Saudi dalam kejahatan terhadap bangsa Yaman akan menjadi bumerang bagi AS sendiri.

“Kita tangguh, dan orang-orang AS tidak akan pernah bisa berbuat sesuatu dan tidak akan dapat bertindak bodoh,” tegas Ayatullah Khamenei.

Dia menyerukan kepada bangsa Iran agar tetap teguh kepada seruan perlawanan pendiri Republik Islam Iran Imam Khomaini terhadap kubu arogan dunia, terutama AS.

Dia juga menyebutkan bahwa AS pernah bersumbar bahwa pada musim panas tahun ini Iran akan membara sehingga Iran tak akan dapat merayakan HUT ke-40 kemenangan revolusi Islamnya, tapi ternyata “musim panas tahun ini justru tergolong musim panas terindah, dan bangsa Iran dapat merayakan peringatan itu dengan penuh seksama.” (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*