Ankara, LiputanIslam.com – Berbagai media Turki belakangan ramai membicarakan dugaan bahwa Presiden Suriah Bashar Al-Assad yang belum lama ini telah mengadakan kunjungan mendadak ke kota Sochi, Rusia, dan berjumpa dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, telah pulang dari kota ini Selasa (21/10/2017) dengan menggunakan pesawat Rusia dan melintasi zona udara Turki.

Surat kabar Aydinlik milik oposisi Turki menyebutkan bahwa Ankara semula melarang pesawat milik Kemhan Rusia melintasi zona udara Turki untuk masuk ke Suriah, tapi pada Senin lalu untuk pertama dalam empat tahun terakhir pesawat militer Rusia  melintas di udara Turki menuju Suriah.

Surat kabar ini mempertanyakan apakan Bashar Al-Assad ada dalam pesawat itu, terutama karena kabar pertemuan Al-Assad dengan Putih tersiar segera setelah melintasnya pesawat militer Rusia di wilayah udara itu.

TV Fox Turki menyatakan tidak tertutup kemungkinan keberadaan Al-Assad dalam pesawat tersebut, sementara sumber-sumber diplomatik hanya mengatakan bahwa pesawat itu telah mendapat izin dari otoritas Turki. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL