TelAviv, LiputanIslam.com – Jet tempur pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) kembali membantu kawanan teroris dengan cara menyerang pasukan Suriah di provinsi Deir Ezzor, Suriah timur, dini hari Kamis (24/5/2018). Demikian dilaporkan kantor berita Suriah, SANA.

Sumber militer Suriah menyatakan bahwa jet tempur AS menyerang beberapa posisi tentara Suriah di wilayah perbatasan antara kota Abu Kamal dan daerah Hamimiyeh bersamaan dengan adanya pertemuan para anggota kelompok teroris ISIS untuk melancarkan serangan.

Menurut sumber ini, serangan  AS tersebut hanya menimbulkan kerugian materi dan tidak sampai menjatuhkan korban jiwa maupun luka.

Di hari yang sama, tentara Suriah berhasil mematahkan serangan ISIS ke markas-markas militer tentara Suriah di sahara Mayadin, dan dalam peristiwa ini sebanyak lebih dari 10 anggota ISIS tewas.

Tentara Suriah sejak 9 Mei lalu melancarkan operasi militer untuk membersihkan seluruh kawasan sahara selatan Deir Ezzor dari keberadaan ISIS, dan sejauh ini telah berhasil membebaskan area seluas 1500 kilometer persegi di kawasan tersebut. (mm/farsnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*