Washington, LiputanIslam.com – Pasukan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya di Suriah timur menyatakan perlu menyelesaikan pelatihan antara 35.000 hingga 40.000 pasukan lokal untuk “membangun stabilitas” di Suriah timur menyusul kekalahan kelompok teroris ISIS..

“Kami memperkirakan sekitar 35.000 hingga 40.000 pasukan lokal harus dilatih dan diperlengkapi untuk menyediakan stabilitas,” kata Kepala Staf Gabungan Pasukan AS Jenderal Joseph Dunford dalam wawancara dengan The Washington Post, Kamis (6/12/2018).

Tanpa menyebutkan jumlah pasukan Komando Operasi Khusus AS yang saat ini beroperasi di Suriah timur, Dunford menambahkan bahwa pihaknya tidak berencana menarik mereka.

Ketika ditanya apakah pasukan AS di Suriah timur akan dipertahankan di wilayah itu untuk masa mendatang, dia menjawab, “Tidak. Yang benar, mereka tidak akan pergi dalam waktu dekat.”

Dia mengklaim bahwa pelatihan pasukan lokal itu diperlukan untuk membangun kembali pemerintahan dan layanan lokal yang efektif di kawasan itu termasuk menyangkut limbah, hukum dan ketertiban serta energi listrik. (mm/sputnik/rt)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*