pesawat pengirim bantuanBaghdad, LiputanIslam.com – Brigade Hizbullah Irak memastikan bahwa Amerika Serikat (AS) masih membantu para teroris anggota kelompok ekstrimis Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Salah satu kelompok relawan Irak ini bahkan juga memastikan Israel turut membantu ISIS.

“Bantuan AS kepada kelompok teroris ISIS masih berlanjut. Siapapun tidak bisa menyembunyikan dan menepis masalah ini karena ada dokumen dan bukti-bukti kuat,” ungkap seorang komandan kelompok relawan Irak tersebut, Selasa kemarin (24/2/2015), sebagaimana dilansir situs berita al-Masalah.

Komandan yang meminta supaya namanya tidak disebutkan itu menambahkan, “Semua orang mengetahui adanya kerjasama jahat AS dan kaum Zionis dengan kelompok-kelompok teroris di kawasan… AS dan Zionis mengunakan kelompok-kelompok teroris untuk menjalankan konspirasinya di kawasan, termasuk mencerai beraikan negara-negara regional.”

Komisi Keamanan dan Pertahanan parlemen Irak Selasa pekan lalu menyatakan bahwa beberapa pesawat Israel dan AS mendarat di sejumlah kawasan yang dikuasai ISIS di provinsi Anbar dan kawasan Baiji untuk memberikan bantuan senjata dan bahan makanan kepada para teroris.

Situs berita al-Ittijah Selasa malam (24/2/2015) mengutip keterangan para saksi mata bahwa satu unit helikopter AS telah mendarat di area perkebunan kurma di kawasan Fatas yang terletak tak jauh dari kota Karbala. Di situ helikopter tersebut sudah ditunggu oleh beberapa mobil, dan beberapa lama kemudian beberapa anggota ISIS bergerak menuju kasawan al-Nakhib.

Berbagai media Irak belakangan ramai memberitakan kabar bantuan senjata AS kepada ISIS, namun kedutaan besar dan para pejabat AS diIrak berulangkali menepis kabar santer tersebut.

Bom Mobil Tewaskan Puluhan Orang

Sementara itu, dua bom mobil mengguncang kawasan Jisr Diyala di tenggara Baghdad Selasa kemarin, menewaskan 28 orang dan melukai 53 lainnya.

Baghdad sendiri juga diterjang serangan bom mobil, tepatnya di kawasan al-Yusufiah, mengakibatkan dua polisi Irak tewas dan beberapa lainnya cidera.

Selain itu, bom mobil juga menghantam kawasan al-Mushahadah di utara Baghdad, menewaskan dua orang dan melukai empat lainnya. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL