Foto: Press TV

Baghdad, LiputanIslam.com –  Pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) akhirnya angkat bicara mengenai beredarnya kabar bahwa pihaknya telah menahan pemimpin kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakar Al-Baghdadi.

“Sayang , kabar ini tidak benar. Pasukan koalisi sampai sekarang tidak mengetahui posisi keberadaan teroris terkenal Abu Bakar Al-Baghdadi,” ungkap pihak kantor humas pasukan koalisi ini saat menjawab pertanyaan mengenai kabar tersebut.

Dia menambahkan, “Yakinlah bahwa jika dia diketahui tempatnya maka dia akan terbunuh atau ditahan untuk menunggu pengadilan dengan dakwaan kejahatan perang.”

Hari Minggu lalu surat kabar Turki Yenisafak mengutip keterangan sumber-sumber Suriah bahwa Al-Baghdadi sudah diciduk di Irak tapi kemudian dipindah ke pangkalan militer AS di kota Ras Al-Ain, provinsi Hasakah, Suriah utara, lalu dipindah lagi ke pangkalan lain di Ramilan di provinsi yang sama.

Keterangan itu menambahkan bahwa bersama Al-Baghdadi juga telah ditangkap tujuh petinggi ISIS lain, satu di antaranya warga negara Irak sedangkan sisanya non-Suriah atau non-Irak.

Senin lalu pihak kepresiden Rusia menyatakan pihaknya tidak memiliki informasi mengenai tertangkapnya Al-Baghdadi di Irak dan pemindahannya ke pangkalan militer AS di Suriah. (mm/alsumarianews/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*