Sanaa, LiputanIslam.com –  Milisi Ansarullah Yaman yang juga lazim disebut kelompok Houthi mengaku telah merudal basis militer Arab Saudi di kawasan Jizan, Selasa (4/7/2017).

Kantor berita Yaman, Saba, melaporkan bahwa pasukan rudal telah melesatkan rudal “Zilzal 2” dengan sasaran basis militer al-Mi’zab milik Arab Saudi.

“Rudal ini telah mengena sasarannya dan menimpakan kerugian pada barisan musuh (tentara Saudi) beserta perlengkapan militernya,” ungkap sumber militer Ansarullah kepada Saba.

Pihak Saudi sendiri belum merilis pernyataan mengenai klaim Ansarullah tersebut, namun biasanya Saudi selalu membantah klaim Ansarullah dan mengaku berhasil merontokkan rudal mereka.

Seperti diketahui, Yaman dilanda perang saudara di mana pihak presiden tersingkir Abd Rabbuh Mansour Hadi didukung serangan udara pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi terhadap milisi Ansarullah yang bersekutu dengan pasukan mantan presiden Ali Abdullah Saleh.

Serangan Saudi dan sekutunya yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun di Yaman  telah menjatuhkan belasan ribu korban tewas dan puluhan ribu korban luka serta menghancurkan banyak fasilitas infrastruktur Yaman. Sebagian besar korban tersebut adalah warga sipil, termasuk anak kecil, kaum perempuan, dan lansia.

Target pasukan koalisi Arab untuk menumpas Ansarullah atau setidaknya mengusir mereka dari Sanaa, ibu kota Yaman, hingga kini tak menghasilkan pertanda akan berhasil. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL