Ma’rib, LiputanIslam.com – Jubir gerakan Ansarullah (Houthi) di Yaman, Sharaf Ghalib Luqman, menegaskan bahwa serangan rudal kelompok ini akan terus berlanjut, dan bahkan akan membidik “sasaran-sasaran yang lebih efektif”.

Seperti dilansir kantor berita Yaman, Saba, Jumat (6/4/2018), Luqman mengatakan, “Serangan pasukan rudal secara bertubi mengarah pada sasaran-sasaran yang lebih efektif terhadap pasukan udara, laut, dan darat musuh.”

Dia menjelaskan bahwa serangan itu “dikelola sesuai rencana-rencana matang yang menjamin terwujudnya unsur-unsur kejutan dan sulit dicegat.”

“Operasi rudal (terhadap Saudi) berlanjut,” tegasnya.

Dalam beberapa hari terakhir ini Ansarullah meningkat serangan rudalnya terhadap Saudi. Mereka menyatakan telah melesatkan 10 rudal ke sejumlah kota Saudi, termasuk Riyadh.

Rabu lalu Saudi mengaku berhasil merontokkan satu rudal di angkasa Jizan di bagian selatan Saudi, dan menyebutkan bahwa rudal itu merupakan rudal ke-10 yang telah dicegat dan dihancurkan di angkasa Saudi dalam 10 hari terakhir. Saudi juga mengaku dapat menangkis rudal ke-11 yang diluncurkan Ansarullah pada jangka waktu yang sama.

Seperti diketahui, sejak 26 Maret 2015 Saudi dan sekutunya menyerang Yaman dengan dalih membela pemerintahan Presiden Abd Rabbuh Mansour Hadi yang tersingkir oleh revolusi rakyat yang digerakkan oleh Ansarullah yang menguasai sejumlah provinsi Yaman serta Sanaa, ibu kota negara ini, sejak 21 September 2014. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*