Sanaa, LiputanIslam.com –  Saleh al-Samad, Ketua Dewan Tinggi Politik di Yaman mengancam untuk meningkatkan serangan rudal balistik ke wilayah Arab Saudi pada tahun ini.

“Tahun ini akan menjadi tahun rudal balistik tersendiri, dan dalam jangka waktu mendatang akan diluncurkan rudal setiap hari, dan Saudi tidak akan aman dari rudal-rudal kami sejauhmanapun mereka mengerahkan sistem-sistem pertahanannya,” tegas al-Samad, seperti dilansir kantor berita Yaman, Saba, Senin (9/4/2018).

Dia mengatakan, “Mohammad bin Salman (Putra Mahkota Saudi) dalam kunjungannya ke Amerika belakangan ini telah memberikan sikap-sikap yang menghina dan mengaku berlepas tangan dari Wahhabi dan Ikhwanul Muslimin. Ini menunjukkan keterjepitan yang mereka (Saudi) alami.”

Dia menambahkan, “Kami masih sangat perlu membina diri, dan negara harus untuk rakyat, bukan rakyat untuk negara, dan kami sudah merasakan betapa solid dan teguhnya ketika ada kekompakan antara rakyat dan negara.”

Dia juga memastikan bahwa para pejuang perlawanan di Yaman terhadap kubu Saudi semakin tangguh di front-front pertempuran dalam negeri.

Tentara Yaman dan kelompok pejuang Ansarullah (Houthi) meningkatkan serangan rudalnya ke Saudi sejak 25 Maret lalu. Serangan ini dilancarkan sebagai upaya perlawanan terhadap serangan udara pasukan koalisi Arab pimpinan Saudi ke Yaman yang sudah berlangsung lebih dari tiga tahun silam. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL