rudal houthiSanaa, LiputanIslam.com – Gerakan Ansarullah (al-Houthi) Yaman menyatakan pihaknya memiliki ratusan rudal canggih dan pesawat-pesawat nirawak “kamikaze” yang dapat digunakan kapanpun jika diperlukan untuk menggempur Arab Saudi.

“Ansarullah memiliki ratusan rudal dan pesawat nirawak kamikaze canggih yang dapat digunakan kapanpun di kawasan selatan atau bahkan ke wilayah Arab Saudi,” ungkap Muhand Mohammad al-Salami, salah satu petinggi Ansarullah, di Sanaa, ibu kota Yaman, dalam wawancara dengan situs berita Iran Fars dan dimuat Rabu (8/4/2015).

Dia memastikan bahwa rudal-rudal itu dapat menembak sasaran dengan tepat sehingga bisa digunakan untuk menggempur pangkalan-pangkalan militer dan sentra-sentra perekonomian Arab Saudi.
“Saudi takut terhadap kemajuan militer Ansarullah di Yaman belakangan ini. Sebab komite-komite revolusi dan para pejuang Yaman berhasil menumpas terorisme di provinsi Aden,” lanjutnya.

Menurutnya, keputusan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Libga Arab dan bahkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang krisis Yaman mengambang di permukaan sehingga tidak akan dapat menyelesaikan persoalan Yaman dan rakyat negara ini.

Mohammad al-Salami menegaskan bahwa dengan menguasai Aden, Ansarullah berhasil membongkar rencana-rencana para teroris yang menjadikan rakyat Yaman sebagai sasaran serangan.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa Menteri Pertahanan Arab Saudi Mohammad bin Salman yang memegang komando serangan terhadap Yaman berselisih pendapat dengan sejawatnya dari Qatar, Mayjen Mohammad al-Salami, mengenai rencana serangan darat ke Yaman.

Seperti diketahui, Saudi dan beberapa negara Arab sekutunya melancarkan serangan udara ke Yaman sejak 26 Maret lalu dengan dalih demi membela pemerintahan Yaman yang sah. Dilaporkan bahwa lebih dari 800 warga sipil, termasuk perempuan dan anak kecil, tewas akibat serangan ini, sementara ribuan lainnya luka-luka. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL