Sanaa, Ramallah, LiputanIslam.com –  Ketua Dewan Tinggi Revolusi Tinggi Yaman, Mohammad Ali al-Houthi, menyatakan bahwa pasukan Yaman telah menghancurkan satu di antara dua kapal perang pasukan koalisi Arab pimpinan Arab Saudi yang hendak mendekati pantai barat Yaman.

“Sebagaimana diinformasikan, dua kapal perang itu hendak melakukan operasi pendaratan, tapi para pejuang Angkatan Laut memantau keduanya,” ungkap Ali al-Houthi dalam satu cuitannya di Twitter, seperti dilansir Al-Alam, Rabu (13/6/2018).

Di cuitan lainnya dia menyebutkan, “Beberapa helikopter telah mengevakuasi sebagian orang yang ada di kapal perang itu, dan sebagian masih ada di dalam kapal yang terbakar ini.”

Dia menambahkan bahwa tidak tertutup kemungkinan dalam kapal perang itu terdapat pasukan atau para ahli Amerika Serikat (AS) dan pihak asing lain, mengingat cepatnya helikopter yang datang ke kapal yang telah dihancurkan itu.

Ali Al-Houthi mengingatkan kepada pasukan koalisi untuk tidak mencoba menyasar Pelabuhan Hudaydah dengan alasan bahwa pelabuhan ini merupakan fasilitas sipil dan tak ada penyelundupan senjata melaluinya, sebab kapal apapun yang akan masuk ke pelabuhan ini diperiksa oleh perangkat PBB dan dipantau pula oleh pasukan koalisi Arab.

Dilaporkan bahwa pasukan Yaman telah menggempur dua kapal perang itu hingga salah satunya terbakar, dan yang lain kabur. Pasukan Yaman juga telah memublikasi video serangan ini dan terlihat ledakan kuat pada kapal tersebut. (mm/alalam/rt/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*