Sanaa, LiputanIslam.com –  TV al-Masirah membantah keras laporan bahwa media milik gerakan Ansarullah Yaman (Houthi) ini telah menghujat mantan presiden Yaman Ali Abdullah Saleh yang selama ini dikenal sebagai sekutu Ansarullah dalam perlawanan terhadap agresi Arab Saudi dan sekutunya.

Al-Masirah dalam statemennya, Sabtu (21/10/2017), menyebut laporan itu kabar palsu yang bertujuan menyerang kubu dalam negeri yang berjuang melawan agresi asing terhadap Yaman.

“Setelah menelusuri sumber berita tersebut, kami menemukan sumbernya adalah situs RT dengan judul: ‘Houthi mengklaim Saleh pengkhianat dan pengecut, dan menuntut untuk menggantung dan menyeret di tanah,” ungkap al-Masirah.

Sebelumnya, RT milik Rusia melaporkan bahwa berbagai media yang berafiliasi dengan kelompok Ansarullah melontarkan kecaman pedas terhadap Saleh dengan menyebutnya “pengkhianat dan pengecut” serta mendesak supaya dia diadili.

(Baca: Ansarullah Yaman Tuding Saleh “Pengkhianat Dan Pengecut”)

Menurut RT, serangan media Ansarullah ini terjadi akibat ledakan pertikaian antara keduanya menyusul terungkapnya dokumen di mana Partai Kongres Rakyat pimpinan Saleh mengancam akan menyudahi koalisinya dengan Ansarullah jika Ansarullah “melanjutkan politik penindasan dan kesewenang-wenangan.”

Semua laporan RT ini ternyata ditepis keras oleh al-Masirah. (mm/almasirah/rt/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL