palestina ahmad munasrah

Ahmed Munasra

BaitulMaqdis, LiputanIslam.com – Perlawanan bangsa Palestina secara perorangan, selain secara massal, terhadap Rezim Zionis Israel dilakukan tidak hanya oleh para pemuda dan orang-orang dewasa Palestina, melainkan juga oleh anak-anak kecilnya.

Channel 10 Israel melaporkan dua anak kecil Palestina telah menyerang satu petugas keamanan Israel dengan pisau hingga petugas itu menderita luka parah di dalam kereta di Baitul Maqdis (Jerussalem). Akibatnya, satu di antara dua anak itu ditembak hingga terluka dan satu lainnya ditangkap.

Di lokasi lain di kota yang sama, sebagaimana dilaporkan Palestinian Information Center (PIC), satu pemuda Palestina gugur ditembak oleh pasukan Zionis karena, menurut pihak Israel, juga menyerang orang Israel dengan senjata tajam.

Sejak beberapa waktu lalu kemarahan orang Palestina terhadap Israel diperparah oleh beredarnya penggalan video yang memperlihatkan kekerasan dan tekanan mental orang Israel terhadap anak kecil Palestina, Ahmed Munasra, ketika anak berusia 13 tahun ini terkapar bersimbah darah di jalan akibat diterjang peluru orang Israel. Anak yang sudah tak berdaya dan menangis kesakitan di tengah kerumunan orang Israel itu antara lain diteriaki secara berulang-ulang; “Mampuslah kamu, hai anak pelacur!”.

Selanjutnya, kemarin dikabarkan oleh al-Arab al-Jadid dan Quds bahwa belum lama ini juga beredar penggalan video perlakuan kasar dan tekanan mental petugas Israel terhadap Ahmad Munasrah di ruang interogasi. Dengan bentakan-bentakan keras Ahmad dipaksa mengaku tertembak karena berusaha menyerang orang Israel dengan senjata tajam, namun Ahmad tetap menolak tuduhan itu sambil menangis dan memukul-mukul kepalanya sendiri.

Ahmad Munasrah adalah saudara sepupu Hassan Munasrah, 16 tahun, yang telah gugur di tangan pasukan Zionis pada 12 Oktober lalu. Hassan ditembak mati dengan tuduhan berusaha menikam warga Israel di Baitul Maqdis.
Seperti diketahui, sejak awal Oktober lalu situasi di Tepi Barat meradang dan diwarnai bentrokan warga Palestina dengan warga dan tentara Israel yang dipicu intensitas tindakan provokatif kaum Zionis di komplek Masjidil Aqsa.

Sekitar 80 orang Palestina telah gugur sebagai syahid di tangan Zionis, sedangkan sekitar 9700 lainnya menderita luka-luka. Selain itu, sebanyak 2065 orang Palestina juga ditangkap oleh pasukan Israel. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL