Sanaa, LiputanIslam.com –  Angkatan Laut (AL) Republik Yaman, Rabu (14/6/2017), menyatakan pihaknya telah menggempur kapal perang Arab Saudi yang sedang menjalankan misi agresif di kawasan pantai Mukha di bagian barat daya provinsi Taiz, Yaman.  Dalam peristiwa lain, belasan tentara Saudi tewas diserang pasukan Yaman.

Sumber AL Yaman menyatakan bahwa kapal perang Saudi itu telah diserang dengan “senjata istimewa dan canggih.”

Sumber anonim ini menambahkan bahwa kapal perang Saudi tersebut saat itu sedang melakukan “aksi permusuhan” di teritori perairan Yaman.

Dilaporkan bahwa AL Yaman akan merilis keterangan resmi dan rinci mengenai serangan ini beserta senjata yang dipakai .

Kapal perang itu tercatat sebagai kapal perang ke-10 yang telah mendapat serangan dari tentara dan pasukan Komite Rakyat Yaman. Selain kapal perang, lebih dari 10 perahu perang juga pernah digempur oleh pasukan Yaman sejak Arab Saudi melancarkan invasi militer terhadap Yaman.

Pada 30 Januari lalu, AL Yaman telah merusal kapal perang “Madinah” milik AL Saudi di kawasan pantai barat Yaman.

Sementara itu, belasan tentara Saudi di hari yang sama tewas diserang tentara dan Komite Rakyat Yaman di pangkalan militer Saudi di Jizan, Arab Saudi.

Sumber militer Yaman mengatakan, “15 tentara Saudi terbunuh dalam serangan tentara dan Komite Rakyat terhadap pangkalan al-Dafiniyah dan al-Karas di Jizan.”

Dia menambahkan bahwa pasukan Yaman juga telah menyerang pangkalan militer Saudi di kawasan al-Khubah, utara Jizan, hingga menjatuhkan korban tewas dan atau luka sekira 20 orang. (mm/alalam/almasirah)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL