palestina brigade al-qassamGazaCity, LiputanIslam.com –Brigade Ezzedin al-Qassam Jumat (25/7) mengklaim sudah ada sedikitnya 59 tentara Zionis, beberapa di antaranya perwira, tewas di tangan sayap militer Hamas tersebut sejak Israel memulai operasi militernya terhadap Jalur Gaza, demikian diberitakan al-Alam.

Selain itu, al-Qassam juga mengaku berhasil melukai 300 tentara Zionis lainnya serta menghancurkan 44 unit kendaraan militer dan tank mereka.

Al-Qassam menyatakan, “Kami telah menghancurkan tank Israel jenis Merkava dengan ‘bom tong’ di Gunung al-Surani (sebelah timur kota Gaza).”

Di pihak lain, militer Israel mengaku satu anggotanya tewas Jumat (25/7) pagi di wilayah utara Jalur Gaza. Dengan demikian, menurut data resmi mereka, total jumlah pasukan Zionis yang tewas 33 orang selama Israel melancarkan operasi bersandi “Protective Edge” sejak tanggal 8 Juli lalu. Jumlah ini tercatat sebagai yang terburuk bagi militer Israel pasca perang dengan Hizbullah Lebanon yang menewaskan 116 tentara Zionis pada tahun 2006. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL