al-qaeda yamanBeirut, LiputanIslam.com – Jaringan teroris al-Qaeda menguasai sebuah pangkalan militer Yaman di Mukalla, kota terbesar di provinsi Hadramaut, tenggara Yaman, dan dari situ mereka menjarah isi gudang senjata besar berupa persenjataan berat, Jumat (17/4/2015).

“Kelompok bersenjata al-Qaeda, Jumat, menguasai pangkalan militer Brigade 27 dan menjarah senjata-senjata berat, termasuk beberapa tank,” katanya seorang pejabat setempat, sebagaimana dilansir AFP. Dia menambahkan bahwa kelompok teroris takfiri itu menguasai sebagian besar wilayah Mukalla setelah mereka menguasai bandara kota ini.

Associated Press mengutip keterangan para pejabat keamanan Yaman bahwa al-Qaeda cabang Yaman telah menghalau pasukan Yaman dari gudang senjata itu kemudian merebut puluhan tank,. Peluncur roket Katyusha dan senjata-senjata ringan.

Penduduk setempat menyatakan bahwa pangkalan itu jatuh ke tangan kelompok teroris itu tanpa perlawanan. Pernyataan ini dibenarkan oleh pejabat setempat.

Pasukan al-Qaeda 2 April menyerbu Mukalla, menguasai beberapa lokasi dan membebaskan sekitar 300 narapidana, satu di antaranya tokoh al-Qaeda, dari penjara kota ini. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL