AQAP-YamanSanaa, LiputanIslam.com – Ledakan bom menerjang dua lokasi di Yaman mengakibatkan sedikitnya 15 orang tewas, Ahad (28/9). TV al-Mayadeen melaporkan bahwa sebuah bom mobil hari itu menerjang sebuah rumah sakit lapangan di kawasan al-Jafrah, provinsi Ma’rib. Keterangan pihak rumah sakit menyebutkan serangan teror itu menewaskan 10 orang dan melukai puluhan orang lainnya.

Sedangkan menurut keterangan sumber-sumber keamanan yang dikutip PressTV, sasaran serangan adalah para petempur gerakan Ansarullah atau kelompok Syiah al-Houthi karena rumah sakit itu digunakan oleh kelompok pimpinan Abdel Malik al-Houthi tersebut.

Serangan itu terjadi di kota Mazjar, 80 km timur Sanaa, ibu kota Yaman. Ledakan terjadi setelah penyerang menabrakkan bom mobil ke rumah sakit lapangan yang digunakan oleh kelompok al-Houthi untuk merawat para petempurnya cidera dalam kontak senjata dengan pasukan pemerintah beberapa waktu lalu.

Menurut al-Mayadeen, kelompok teroris cabang al-Qaeda di Yaman menyatakan bertanggungjawab atas serangan tersebut. Kelompok ini sebelumnya juga telah menebar ancaman untuk menyerang kelompok al-Houthi.

Al-Mayadeen juga melaporkan bahwa serangan teror bom juga menerjang sebuah kawasan di provinsi al-Baida, namun belum ada keterangan lebih lanjut selain bahwa lima orang tewas akibat serangan tersebut. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL