Idlib, LiputanIslam.com –  Jaringan teroris al-Qaeda pimpinan Ayman al-Zawahiri mengakui bahwa tokoh nomor duanya atau wakil al-Zawahiri, Abu Khayr al-Masri, terbunuh di Suriah.

Seperti dilansir Reuters, Al-Qaeda dalam statemennya, Kamis (2/3/2017), menyatakan, “Abdullah Rajab Abdulrahman yang terkenal dengan julukan Abu Khayr al-Masri terbunuh dalam serangan drone Amerika di provinsi Idlib, Suriah.”

Sehari sebelumnya, seorang pejabat Amerika Serikat (AS) menyatakan al-Masri tewas terkena serangan drone milik dinas rahasia AS, CIA, terhadap mobil yang membawa al-Masri di sebuah kawasan dekat kota Idlib.

Saat itu disebutkan bahwa jika kematian al-Masri yang merupakan anggota Dewan Pusat al-Qaeda terkonfirmasi maka ini menjadi kerugian terbesar bagi al-Qaeda sejak terbunuhnya pemimpin jaringan ini, Osama Bin Laden, pada 2011.

Tewasnya al-Masri juga merupakan kemenangan bagi pemerintahan D. Trump sebulan setelah serangan gagal AS di Yaman, yang menyebabkan satu pasukan komando AS dan beberapa warga sipil Yaman tewas. (mm/irna/telegraph)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL