israe dan saudi2BaitulMaqdis, LiputanIslam.com – Media Palestina al-Manar yang berbasis di Baitul Maqdis Rabu (18/11) memuat laporan mengenai pertemuan-pertemuan rahasia “Rezim Wahabi Arab Saudi” dengan Rezim Zionis Israel.

“Rezim Wahabi Saudi yang bertanggungjawab atas darah ribuan umat Arab dan Islam sudah lama mengadakan pertemuan-pertemuan dengan para pejabat politik dan militer Israel untuk membuatkan solusi transisional bagi krisis Palestina untuk kemudian diterapkan terhadap bangsa Palestina dengan berbagai macam cara,” tulis al-Manar.

Mengutip keterangan berbagai sumber, al-Manar melanjutkan bahwa beberapa pangeran Wahabi/Salafi Saudi penyokong teroris di Suriah juga turut menghadiri pertemuan-pertemuan dengan para pejabat Israel, dan meningkatnya ketegangan antara Palestina dan Israel “berbahaya bagi kebijakan politik dan konspirasi rezim Wahabi  terhadap  umat Arab; mereka panik dan takut terguling menyusul perkembangan situasi Timteng, terutama terkait kesolidan pemerintah dan tentara Suriah serta partisipasi Rusia dalam serangan terhadap gerombolan-gerombolan teroris.”

Al-Manar melanjutkan bahwa masih menurut keterangan sumber-sumber itu, Saudi menekan para pejabat Palestina supaya segera menghentikan kebangkitan rakyat Palestina agar dengan dukungan beberapa negara Arab lain Saudi dapat mengimplementasikan solusi yang dicanangkannya. Para pejabat otonomi Palestina sebenarnya resah terhadap tindakan Saudi ini, namun mereka tidak menunjukkan keresahan itu karena kuatir terjadi ketegangan dalam hubungannya dengan Riyadh. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL