al houthiSanaa, LiputanIslam.com – Pemimpin gerakan Ansarallah Yaman (Houthi), Abdel Malik al-Houthi menuding pemerintah Arab Saudi berkoalisi dengan Israel dan melakukan berbagai aksi jahat terhadap bangsa-bangsa di Timteng. Bersamaan dengan ini dilaporkan bahwa pasukan Yaman telah menyerbu dan masuk ke distrik al-Rubu’ah di bagian selatan Arab Saudi.

“Pemerintah Saudi berlagak Islam, tapi justru paling banyak merusak citra Islam.. Saudi berkoalisi dengan Israel, dan melakukan kejahatan yang paling sadis terhadap anak-anak bangsa di kawasan,” ungkapnya dalam pidato televisi, Jumat (6/11), sebagaimana dilansir Alalam.

Dia menegaskan bahwa keadilan di tengah umat Islam tidak dapat diwujudkan kecuali dengan revolusi terhadap para penguasa zalim dan kejam, dan budaya tunduk kepada penguasa zalim telah berdampak buruk pada umat serta menyebabkan mereka pasrah dan menyerah kepada serangan asing.

“Kondisi kita sekarang adalah kelanjutan masa lalu yang telah membawa banyak petaka bagi umat, dan karena itu umat harus mengubah kondisi ini dan mengakhiri kezaliman yang mereka derita sepanjang sejarah… Apa yang terjadi sekarang adalah perlakuan buruk penguasa zalim terhadap bangsa-bangsa di kawasan kita,” tuturnya.

Dia menambahkan, “Kekuatan-kekuatan tiran sekarang sedang berkumpul di negara-negara kita di bawah bendera Amerika Serikat untuk menghancurkan kawasan ini, dan menyingkirkan bangsa-bangsa kita….Ada upaya besar untuk menjinakkan umat agar menyerah kepada kezaliman dan pendudukan.”

Lebih jauh Abdel Malik al-Houthi menyatakan bahwa pengkhianatan kini telah menjadi pertimbangan dan alasan politis bagian sebagian orang akibat kondisi yang ada sehingga paradigma menjadi terjungkir balik dan pelaku agresi dan pendudukan malah dianggap sebagai pembebas.

Sementara itu, Sanaa Press dan Alahed melaporkan bahwa pasukan militer Yaman yang didukung oleh pasukan rakyat Yaman yang terafiliasi dengan Ansarallah (Houthi) telah menyerbu distrik al-Rubu’ah di kawasan Asir di bagian selatan Arab Saudi setelah melancarkan operasi yang menghancurkan puluhan tank dan mesin-mesin perang Saudi lainnya.

Media Al-I’lam al-Harbi memublikasikan penggalan-penggalan video masuknya pasukan Yaman itu ke kota al-Rubu’ah.

Sanaa Press juga menyebutkan bahwa pasukan Yaman di Taiz dan provinsi Marib juga menjatuhkan puluhan korban tewas dan luka di pihak milisi Yaman pro-Saudi. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL