al houthiSanaa, LiputanIslam.com –  Pemimpin gerakan Ansarullah Yaman, Sayyid Abdel Malik al-Houthi, menyatakan tak ada indikasi bahwa agresi Arab Saudi dan sekutunya terhadap Yaman akan segera berakhir.  Karena itu dia menyerukan kepada rakyat Yaman agar tetap teguh melawan agresi gerombolan negara-negara kaya minyak tersebut.

Dalam sebuah acara keagamaan, Rabu (26/10/2016), al-Houthi menambahkan bahwa penyelesaian krisis Yaman tak dapat dilimpahkan kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dia beralasan bahwa PBB sejak awal terbukti meremehkan agresi tersebut dan tak pernah menunjukkan peranan yang penuh rasa tanggungjawab.

Dia juga menegaskan bahwa dinasti al-Saud yang berkuasa di Arab Saudi sengaja memelihara pergerakan kaum takfiri demi melayani kepentingan rezim Zionis Israel yang menduduki Palestina.

Menurutnya, apa yang dilakukan Arab Saudi di Dunia Islam ialah menebar kekacauan sesuai instruksi Amerika Serikat dan merupakan kelanjutan dari “gerakan kemunafikan” yang ada di sepanjang sejarah Islam.

Di hari yang sama, Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Udhma Sayyid Ali Khamenei menegaskan bahwa Arab Saudi melakukan genosida terhadap rakyat Yaman sehingga menjadi aksi teror dalam bentuknya yang terburuk.  (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL