pemimpin-isis-abu-bakar-al-baghdadiMosul, LiputanIslam.com –  Komandan pasukan kontra-terorisme Irak Brigjen Fadhi Jamill al-Barwari menyatakan pihaknya mengetahui keberadaan gembong kelompok teroris ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi, dan dia terpantau terus bergerak sambil “berganti-ganti rupa.”

Dia mengatakan, “Kami memiliki informasi yang cukup tentang dia, kami mengetahui tempat keberadaannya, yaitu distri Biaj (barat Mosul), sedangkan tempat tinggalnya ada di bawah tanah. Meskipun terus bergerak, tapi dia juga mengubah-ubah bentuknya, seperti mencukur jenggot, dan bahkan mengubah rupa melalui operasi plastik agar wajahnya tak dikenali.”

Al-Barwari juga menyebutkan jumlah korban tewas di pihak ISIS, berbagai kesulitan yang ada dalam operasi pembebasan Mosul, danbahwa  penduduk kota ini menyambut hangat kedatangan pasukan kontra-terorisme Irak.

Al-Baghdadi semula adalah pemimpin jaringan teroris al-Qaeda di Irak, tapi kemudian kelompok teroris ISIS terbentuk dan dia tampil sebagai pemimpinnya. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL