Beirut, LiputanIslam.com –  Surat kabar Mirror terbitan Inggris memuat laporan bahwa gembong kelompok teroris takfiri ISIS Abu Bakar al-Baghdadi tewas terkena serangan udara di kota Raqqa, Suriah utara, Sabtu (10/6/2017).

“Pemimpin IS (ISIS) Abu Bakar al-Baghdadi terbunuh, Sabtu, akibat serangan udara di Suriah, menurut laporan-laporan yang belum dikonfirmasi di media massa pemerintah Suriah,” tulis Mirror, Minggu (11/6/2017).

Mirror menyebutkan bahwa telah beredar klaim-klaim di tengah masyarakat setempat bahwa al-Baghdadi terbunuh akibat serangan udara, sementara media ISIS memublikasi foto-foto kehancuran yang luas akibat serangan udara dan ledakan-ledakan besar yang mengguncang Raqqa.

Sementara itu, Pasukan Demokrasi Suriah (SDF) yang didukung Amerika Serikat (AS), Minggu, berhasil merebut satu distrik untuk pertama kalinya di bagian barat Raqqa, kota yang menjadi markas besar ISIS di Suriah.

“Pasukan Amarah Furat telah membebaskan distrik Rumaniya di arah barat kota Raqqa setelah dua hari terjadi kontak senjata intensif,” ungkap SDF.

Observatorium Suriah untuk HAM menyatakan SDF telah menggempur kamp militer strategis, Pangkalan Divisi 17, yang dikuasai ISIS dekat Raqqa untuk mengusir ISIS dari sana. (mm/rayalyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL