isis-eksekusi-5Baghdad, LiputanIslam.com –  Kelompok teroris takfiri ISIS kembali melakukan aksi brutal dan kejam dengan membantai ratusan warga sipil yang tak berdosa. Demikian dilaporkan oleh banyak media internasional berdasarkan laporan CNN yang mengutip keterangan sumber intelijen Irak.

Kelompok radikal berfaham Wahabisme ini telah mengumpulkan sedikitnya 284 orang yang terdiri atas kaum pria dewasa dan anak laki-laki yang berasal dari desa-desa sekitar Mosul di sebuah sekolah tinggi pertanian kota ini.

ISIS kemudian menembak mati mereka lalu mengangkut  mayat mereka dengan buldozer ke sebuah kuburan massal.

Sebelumnya, Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia Zeid Ra’ad Al Hussein menyatakan bahwa awal pekan ini ISIS menculik 550 keluarga dan memindahkan mereka ke lokasi-lokasi strategis di Mosul.

Sementara itu, pemimpin besar alias khalifah ISIS Abu Bakar al-Baghdadi sejak beberapa hari lalu diduga bersembunyi di Mosul.

Pejabat senior Kurdi Hoshiyar Zebari mengatakan pasukannya memiliki data intelijen yang “solid” bahwa al-Baghdadi berada di suatu tempat di ibu kota provinsi Nineveh, Irak utara, tersebut untuk memberi semangat kepada pasukannya agar mempertahankan kota ini. (mm/nydailynews/rt/dailymail/irna/foxnews)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL