serangan-di-queeta-pakistanQuetta, LiputanIslam.com –  Sedikitnya 60 orang tewas akibat serangan teroris terhadap akademi kepolisian di kota Quetta, Pakistan. Demikian dinyatakan para pejabat Pakistan usai operasi pengamanan secara besar oleh militer, Selasa (25/10/2015),

Sebanyak 200 peserta pelatihan kepolisian ditempatkan di akademi itu ketika serangan itu terjadi pada Senin malam sekira pukul 23.20  waktu setempat, dan beberapa disandera selama serangan yang berlangsung sekitar lima jam.

Sebagian besar korban  tewas adalah taruna polisi.

Mir Sarfraz Ahmed Bugti, pejabat provinsi Balochistan, mengatakan Selasa pagi bahwa 5-6 orang bersenjata menyerang sebuah asrama di dalam fasilitas pelatihan ketika para taruna sedang tidur.

Dia menambahkan bahwa lebih dari 100 orang terluka, dan jumlah korban tewas bisa bertambah karena banyak taruna menderita luka berat.

Lashkar-e-Jhangvi (LeJ) mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Kelompok ini telah dilarang oleh pemerintah karena pernah terlibat dalam serangan sebelumnya terhadap pasukan keamanan.

Raza Rumi, seorang kolumnis, mengatakan, “Selama beberapa tahun terakhir LeJ telah ditargetkan oleh militer, terutama di provinsi Punjab di mana kepemimpinannya telah dieliminasi. Dan serangan ini mengejutkan banyak orang karena kelompok ini ternyata masih bertahan dalam beberapa bentuk.” (mm/aljazeera)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL