afghanistan_mortar attackKabul, LiputanIslam.com – Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kunar, Afghanistan, Abdul Habib Sayid Khail mengecam peningkatan jumlah roket yang menghantam wilayah provinsi ini dari wilayah Pakistan. “Hanya dalam beberapa hari ini saja sudah ada 200 roket yang menerjang berbagai lokasi di provinsi ini, ujar Abdul Habib, Selasa (27/5).

Menurut laporan IRNA, Abdul Habib menyebutkan bahwa roket yang berasal dari arah Pakistan belakangan ini jatuh di distrik Dengam dan Shigal, mengakibatkan banyak kerugian serta membunuh dan melukai sejumlah orang.

“Roket-roket itu menghancurkan banyak rumah dan lebih dari 120 keluarga terpaksa mengungsi. Tembakan beberapa roket yang terjadi kemarin mengakibatkan satu orang tewas dan 16 lainnya cidera,” ungkapnya.
Abdul Habib menyatakan Angkatan Bersenjata Pakistan bertanggungjawab atas serangan itu dan menuntut penghentian serangan itu sesegera mungkin.

Menurut berbagai laporan, serangan roket dari Pakistan ke Afghanistan kerap terjadi dalam tiga tahun terakhir, namun belakangan ini terus meningkat. Pemerintah Afghanistan sudah berulangkali meminta pemerintah Pakistan supaya mencegah penembakan roket. Belum lama ini Kabul bahkan mengancam akan mengadukan Pakistan kepada lembaga internasional. (mm/irna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL