Iran is testing the subsystems of Bavar (1)Teheran, LiputanIslam.com – Kepala Staf Angkatan Darat (AD) Iran Brigjen Ahmad Reza Pourdastan mengingatkan Amerika Serikat (AS) dan sekutunya agar berhenti mengumbar omong kosong dan retorika remeh tentang opsi perang terhadap Iran. Sebab, menurut  Pourdastan, ketangguhan militer negaranya sudah sangat siap untuk memberikan respon dengan sangat cepat dan mematikan untuk segala bentuk agresi militer.

“Respon kami akan lebih mematikan dan berat untuk segala bentuk ancaman,” tandas Pourdastan di Teheran, Selasa (15/4/2014). Dia juga menegaskan bahwa kebijakan Teheran adalah menjaga perdamaian dan ketentraman regional dan global, dan di saat yang sama Iran siang malam terus memonitor pergerakan regional dan trans-regional sehingga jika terjadi agresi militer sekecil apapun terhadap Iran maka pelakunya pasti akan menerima respon yang fatal.

Beberapa waktu lalu,  hal senada juga dikemukakan Panglima Korps Pasukan Quds Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) Jenderal Qassem Soleimani. Dia meremehkan retorika perang Washington terhadap Teheran sambil menekankan penilaiannya bahwa AS sudah terpuruk di tiga kancah ekonomi, politik dan militer.

“AS dan Obama berbohong ketika menegaskan bahwa semua opsi tersedia di atas meja terhadap Iran,” ujar Soleimani di kota Sirjan, Iran. “Adalah bohong belaka ketika AS mengaku akan memaksa Iran bertekuk lutut akibat tekanan dan sanksi. AS-lah yang terpuruk di gelanggang politik, ekonomi dan militer yang merupakan elemen utama kekuatan.”

Menurut Soleimani, AS terbelit utang dengan jumlah yang terbesar di dunia , di bidang militerpun AS juga gagal di mana-mana, termasuk Irak dan Afghanistan,  sedangkan secara politik  AS merupakan negara yang paling dibenci di dunia. Dengan demikian, lanjut Soleimani, dilihat aspek kekuatan apapun AS telah jatuh dan tersungkur. (mm/fna)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*