Munich, LiputanIslam.com –  Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu melontarkan pernyataan keras terhadap Iran dengan meminta negara republik Islam ini untuk tidak menjajal nyali dan tekad Israel.

Peringatan terhadap Iran itu dia nyatakan saat berpidato pada Konferensi Keamanan yang juga dihadiri oleh Menlu Iran Mohammad Javad Zarif, di Munich, Jerman, Minggu (18/2/2018), sembari membawa dan menunjukkan serpihan apa yang disebutnya pesawat nirawak Iran yang ditembak jatuh Israel di wilayahnya pada pekan lalu, namun klaim itu oleh Iran disebut sebagai lelucon.

Netanyahu menegaskan,” Israel akan bertindak tidak hanya melawan proksi Iran yang menyerang kami, tapi juga terhadap Iran sendiri.”

Zarif, yang berbicara pada konferensi yang konferensi yang sama sehari kemudian menolak klaim Netanyahu dan menyebutnya “sirkus kartunik, yang bahkan tidak layak mendapat tanggapan.”

Netanyahu, yang mengatakan bahwa Zarif “fasih berbohong,” memperingatkan peserta konferensi bahwa Zarif akan “dengan berani membantah keterlibatan jahat Iran di Suriah.”

“Iran juga menyangkal bahwa mereka melakukan tindakan agresi terhadap Israel pekan lalu, bahwa mereka mengirim nirawak ke wilayah udara kami untuk mengancam rakyat kami,” kata Netanyahu.

“Nah, ini bagian dari pesawat tak berawak Iran itu, atau apa yang tersisa setelah kami menembaknya. Saya membawanya kemari supaya Anda bisa melihat sendiri, Tuan Zarif. Apakah Anda mengenali ini? Anda harus (mengaku) ini milik Anda!” lanjutnya sembari mengangkat serpihan “nirawak Iran” dengan satu tangan di atas podium.

Sistem pertahanan udara Suriah Sabtu pekan lalu berhasil menembak jatuh jet tempur F-16 milik Angkatan Udara Rezim Israel. Israel mengklaim bahwa jet tempurnya itu tertembak ketika menjalankan operasi serangan di Suriah setelah Israel menembak jatuh nirawak Iran di wilayah Israel. (mm/rayalyoum/jerussalempost)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*