Foto: Press TV

Foto: Press TV

Baghdad, LiputanIslam.com – Pemimpin kelompok teroris takfiri Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) Abu Bakar al-Baghdadi dilaporkan terluka akibat serangan udara di tenggara kota Mosul, provinsi Ninawa, di bagian utara Irak.

Mengutip pernyataan seorang pejabat provinsi Ninawa, lembaga pemberitaan Irak al-Sumaria News melaporkan bahwa berdasarkan beberapa laporan, al-Baghdadi dan beberapa komandan ISIS menderita luka-luka akibat serangan udara pasukan koalisi di kawasan al-Sullamiyah di tenggara Mosul pada Selasa sore (13/1/2014).

Di bagian lain, komandan operasi Baghdad Mayjen Abdul Amir al-Shamri menyatakan sebanyak 36 teroris terbunuh dan sejumlah besar peralatan perang mereka hancur digempur pasukan Irak di hari kedua operasi al-Naba’i di utara Baghdad Selasa kemarin.

“Operasi ini akan terus berlanjut sampai semua misinya terpenuhi,” ungkap al-Shamri.

Dia menyebutkan bahwa sejak Senin (12/1/2015) pihaknya telah memulai operasi militer besar-besaran untuk membebaskan kawasan al-Naba’i dan al-Kisarat di utara Baghdad dengan tujuan menciptakan lingkar keamanan di sekitar Baghdad dari arah utara karena terindikasi ada pergerakan kawanan ISIS ke arah ibu kota. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*