bom mobil irakBaghdad, LiputanIslam.com –  Perdana Menteri Irak Haider Abadi menyatakan bahwa setiap bulan terdapat sekitar 40 pembom bunuh diri asing anggota kelompok teroris ISIS masuk ke Irak. Karena itu dia meminta negara-negara sekitarnya supaya mengendalikan fenomena buruk ini.

Sebagaimana dilaporkan AFP, dalam pidato televisi yang ditayangkan Senin (15/6) Abadi mengatakan, “Rata-rata sebanyak 40 pembom bunuh diri masuk ke negara ini setiap bulan.”

Dia menambahkan, “Dewasa ini jumlah penyerang asing di Irak melebihi jumlah orang-orang Irak, dan para pembom bunuh diri dari setiap negara ada di sini. Ada problema yang harus ditangani oleh negara-negara ini. Sudah menjadi tanggungjawab negara-negara lain untuk mencegah para teroris masuk ke negara kami dan menghentikan mesin-mesin pembunuh, penghancur dan terorisme ini.”

Bom bunuh diri tercatat sebagai salah senjata ISIS yang paling mematikan dan digunakan untuk menerobos sistem pertahanan Irak dengan korban yang juga banyak dari kalangan sipil.

Seperti diketahui, sejak satu tahun lalu ISIS melancarkan serangan brutal ke Irak dan berhasil menguasai sepertiga wilayah negara ini, terutama di kawasan yang berbatasan dengan Suriah. (mm)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL